Sabtu, 14 April 2012

F-22 Strength, Speed, dan Stealth Dalam Satu Wahana

Kalo kemarin kita berenang sekarang mari kita terbang :D. Maksudnya sekarang kita mbahas soal pesawat terbang setelah kemarin kita mbahas kapal. Peswat yang mau saya bahas sekarang adalah F-22 Raptor. Lockheed Martin / Boeing F-22 Raptor adalah pesawat berkursi tunggal, bermesin ganda generasi kelima yang dapat bermanuver melebihi pesawat lainnya yang menggunakan teknologi siluman. F-22 dirancang terutama sebagai pesawat tempur superioritas udara, tetapi memiliki kemampuan tambahan yang mencakup serangan darat, peperangan elektronik, dan peran sinyal intelijen . Lockheed Martin Aeronautics adalah kontraktor utama dan bertanggung jawab untuk sebagian besar pembangunan sistem badan pesawat, senjata dan bagian akhir perakitan F-22. Mitra kontraktor Boeing Defense, Space & Security menyediakan sayap, badan pesawat belakang, integrasi avionik, dan sistem pelatihan.

Pesawat ini berlambangkan  F-22 atau F/A-22 selama bertahun-tahun sebelum secara resmi memasuki layanan USAF pada bulan Desember 2005 sebagai F-22A. Meskipun masa pengembangannya panjang dan mahal, Angkatan Udara Amerika Serikat menganggap F-22 sebagai komponen penting dari kekuatan taktis udara AS, dan diklaim bahwa pesawat tidak tertandingi oleh pesawat tempur yang diketahui atau yang diproyeksikan, sementara Lockheed Martin mengklaim bahwa kombinasi siluman, kecepatan, kelincahan, kesadaran presisi dan situasional, dikombinasikan dengan kemampuan tempur udara ke udara dan udara ke darat, membuat secara keseluruhan F-22 sebagai petarung tertangguh  di dunia saat ini. Marsekal Udara Angus Houston, mantan Kepala Angkatan Pertahanan Australia, mengatakan pada 2004 bahwa "F-22 akan menjadi pesawat tempur paling menonjol yang pernah dibangun."Tingginya biaya pesawat, kurangn jelasnya misi tempur udara-ke-udara  karena penundaan dalam program pengembangan pesawat tempur generasi kelima milik Rusia dan Cina, Membuat AS melarang F-22 Raptor untuk di ekspor, dan pengembangan berkelanjutan dari F-35 yang direncanakan lebih murah dan lebih fleksibel menghasilkan panggilan untuk mengakhiri produksi F-22. Pada bulan April 2009 Departemen Pertahanan AS mengusulkan untuk berhenti menempatkan penempatan pesawat baru, yang disetujui Kongres, untuk mengakhiri pengadaan 187 pesawat yang masih beroperasional. Undang-Undang Kuasa Pertahanan Nasional untuk Tahun Anggaran 2010 tidak memiliki dana untuk produksi F-22 lebih lanjut.F-22 terakhir keluar dari jalur perakitan pada 13 Desember 2011 dalam upacara di Dobbins Air Reserve Base.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar