Kamis, 03 Mei 2012

XM 8 Yang Tertangguh di Amerika


Yang saya maksud tangguh di sini bukan kuat tapi ia tahan banting. Meskipun udah direndem di air, lumpur, pasir masih bisa berfungsi dengan lancar. 

XM8 adalah sebutan perkembangan persenjataan militer AS dan nama proyek untuk sistem senapan serbu ringan yang sedang dikembangkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat dariakhir 1990-an ke 2000-an. Angkatan Darat bekerja sama dengan produsen senjata kecil Jerman Heckler & Koch (H & K) untuk mengembangkan sistem terhadap persyaratan sebagai akibat dari Object Individual Combat Weapon (OICW), yang dimana H & K telah menjadi subkontraktor untuk ATKMeskipun ada harapan tinggi bahwa XM8 akan menjadi senapan infanteri standar baru Angkatan Darat, proyek ini ditunda pada bulan April 2005dan secara resmi dibatalkan pada tanggal 31 Oktober 2005.

General Dynamics terlibat dalam tahap-tahap terakhir dan H & K punya rencana untuk memproduksi senapan di sebuah pabrik di Georgia. H & K adalah milik Inggris pada awal proyek, namun kemudian dibeli kembali oleh sekelompok investor Jerman.Pekerjaan rekayasa dilakukan di fasilitas di Amerika Serikat dan Jerman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar